Selasa, 11 November 2014

Keep Safety Riding On The Way

Penulisan Artikel
Keep Safety Riding On The Way

Untuk penulisan artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana safety riding dalam perjalanan ,kenapa safety riding sangat penting ? karena dengan kita berkendara aman saja kita bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat ,tujuan saya membuat artikel ini agar pengendara motor dan mobil bisa lebih utama mementingkan keselamatannya sendiri dan orang lain dengan cara mematuhi rambu – rambu lalu lintas ketika sedang berkendara.

Hal yang terpenting dalam berkendara motor maupun mobil yang pertama adalah kita harus memperhatikan kesahatan atau kondisi tubuh kita ,karena jika kondisi tubuh kita kurang baik itu akan meyebabkan konsentrasi dalam berkendara di jalan raya berkurang dan bisa menyebabkan kecelakaan, kemudian hal yang perlu di perhatikan adalah kendaraan kita ,sebelum kita berkendara baik jauh maupun dekat sebaiknya kita memperhatikan kendaraan yang akan kita gunakan seperti mengecek tekanan angina pada ban ,dll. Kemudian kita juga harus memakai helm bagi pengendara motor karena untuk keselamatan kepala kita ,terkadang seseorang mengabaikan memakai helm walaupun hanya berpergian dekat ,walaupun kita hanya dekat tapi tetap kita harus menggunakan helm untuk menjaga kepala kita dari kecelakaan bukan hanya kita memakai helm pada saat ada polisi ,dan jika berkendara jauh sebaiknya menggunakan jaket ,helm , sarung tangan , dan dekker pada kaki dan tangan. Untuk pengendara mobil sebaiknya selalu gunakan sabuk pengaman demi keselamatan demi kesalamat diri sendiri dan bagi penumpangnya. Dalam berkendara kita juga sebaiknya saling menghormati pengendara mobil atau motor agar tidak terjadi keributan di jalan raya dan menyebabkan kemacetan.

Jadi kesimpulannya tetap jaga kondisi tubuh anda jika ingin berkendara dekat maupun jauh ,dan rutin untuk mengecek kendaraan anda sendiri demi kenyamanan berkendara anda ,mungkin tidak banyak yang bisa saya tulis ,semoga penulisan artikel ini berguna dan masyarakat lebih tertib berlalu lintas di jalan raya.